0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fortuner yang Dinaiki Setnov Dibeli Setahun Lalu

Kondisi Fortuner yang dinaiki Setnov usai kecelakaan (merdeka.com)

Timlo.net – Wartawan Metro TV, Hilman Mattauch, ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan mobil Fortuner yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto (Setnov). Saat dalam posisi menyetir, Hilman diketahui menggunakan telepon genggam.

Data polisi menyebut, mobil Toyota Fortuner berpelat nomor B 1732 ZLO yang digunakan Setya Novanto alias Setnov milik orang bernama Aminudin. Saat diperiksa polisi, Hilman Mattauch, wartawan Metro TV yang menyopiri, mengaku mobil itu dibeli setahun lalu.

“Dari pengakuan Hilman ya, itu milik yang dia beli setahun lalu, dibeli dari Aminudin. Orang Cinere, Depok, Jawa Barat, STNK-nya atas nama Aminudin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/11).

Namun, Argo belum mengetahui berapa harga mobil tersebut saat dibeli oleh Hilman. Selain itu, STNK tersebut belum di balik nama oleh Hilman selaku pembeli.

“Sekarang kan belum balik nama. Boleh,” katanya.

Namun keterangan Hilman itu bertolak belakang dengan pengakuan Sri, istri pemilik mobil Aminudin yang ditemui wartawan di kediamannya Jumat (17/11). Dia menyatakan, mobil itu sudah dijual ke sebuah showroom mobil bekas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

“Jual sebelum lebaran tahun 2017, 10 Mei kepada Mas Andre, showroom di Kelapa Gading seharga Rp 300 juta. Saya Tukar tambah dengan mobil Vellfire B 2285 KH di showroom yang sama,” kata Sri.

Dia mengatakan, saat dijual pelat nomor B 1732 ZLO belum dibalik nama karena pajaknya baru habis pada bulan Desember 2017 mendatang.

“Tapi sudah saya blokir. Saya enggak tahu bila mobil saya dipakai Pak Setnov. Semalam saya tahu pas ditelepon Mas Andre,” tutur Sri.

Sri menegaskan, dirinya tidak terlibat urusan jual beli dengan Setya Novanto dan tidak pernah menjual mobil itu secara online.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge