0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habis Olahraga, Pelajar SMK Ini Meregang Nyawa di Sungai

Evakuasi jasad pelajar SMK yang tewas tenggelam di sungai (dok.timlonet/ist)
Wonogiri — Seorang pelajar SMK di Kecamatan Tirtomoyo tewas tenggelam di arus Sungai Nglulur, Desa Sidorejo. Sebelumnya, korban bersama sembilan pelajar lainnya tengah mandi, setelah mengikuti pelajaran olahraga.
“Korban yaitu Sirojudin (16). Dia merupakan siswa kelas XI SMK Karya Media Sidorejo asal Dusun Ngerjo RT3/RW7 Desa Hargorejo, Tirtomoyo,” ungkap Kades Siderojo, Tirtomoyo, Joko Nalongso kepada wartawan, Jumat (17/11).
Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban bersama teman-temannya mengikuti pelajaran olahraga di lapangan desa setempat. Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, lantaran pakaian mereka kotor terkena lumpur, para pelajar ini menuju sungai Nglulur untuk mandi. Sedang  jarak sungai dengan lapangan itu kurang lebih 50 meter.
Dari keterangan salah satu siswa, Anggi Prasetyo (16), ia bersama temannya  sempat berusaha menolong korban, namun karena derasnya arus, tubuh korban terseret arus hingga hanyut dan tenggelam.
“Kata mereka saat mandi di pinggiran sungai, korban ini melangkah agak ke tengah, dimana arus aliran sungai cukup kuat dan dalam, karena semalam habis banjir. Sebagian dari mereka berusaha menyelamatkan korban sedang sebagian lainnya melaporkan peristiwa itu kepada guru dan warga sekitar,” bebernya.
Sementara itu, Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 09.45 WIB tak jauh dari lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan tim medis, kata Kapolsek, korban murni tewas tenggelam.
“Peristiwa ini terjadi karena korban tidak bisa berenang dan kurang berhati-hati pada saat membersihkan diri di sungai,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge