0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Buka Program Penghargaan Dana Kuliah Tahap II

Kepala Dinas P dan K Wonogiri, Siswanto (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Program pemberian penghargaan dana kuliah bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga miskin tahap II dibuka mulai 16-24 November.Namun demikian,dalam tahap ini hanya untuk mahasiswa S1 semester VII saja yang lolos kualifikasi untuk mengisi kuota penerima klaster I dan II.
“Mahasiswa yang lolos kualifikasi berkesempatan mendapat penghargaan dana kuliah sebesar Rp 12 juta setahun dari Pemkab,” jelas Kepala P dan K Wonogiri Siswanto melalui Sekretaris Dinas P dan K Wonogiri, Sriyanto, Jumat (17/11).
Menurut Sriyanto, tahap I sudah digulirkan pada 1-10 November. Dalam program itu, hanya mengakomodasi mahasiswa semester I atau III atau V. Sementara pendaftaran tahap II dibuka selama hari kerja.
“Kalau mau daftar, silakan saja, datang ke kantor Dinas P dan K,” ucapnya.
Ditambahkan, pemberian penghargaan dana kuliah tahun ini akan diberikan kepada 200 mahasiswa dengan total anggaran Rp 2,4 miliar. Masing-masing penerima mendapatkan Rp 12 juta setahun. Ditargetkan, penghargaan diberikan pada awal Desember mendatang, setelah semua proses verifikasi rampung.
“Kalau pendaftar melebihi kuota, kami akan mengerucutkan penerima berdasar PTN dan nilai indeks prestasi kumulatif atau IPK,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge