0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ancelotti Dijagokan Tangani Gli Azzurri

Pelatih Carlo Ancelotti (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kegagalan Italia menembua putaran final Piala Dunia 2018, menyisakan tempat pelatih yang kini kosong. Allenatore Giampiero Ventura dipecat usai Italia disingkirkan Swedia di babak play-off.

Nama pelatih sukses Italia, Carlo Ancelotti jadi salah satu yang digadang akan jadi pelatih baru La Nazionale. Pasca pemecatan Giampiero Ventura, posisi pelatih kepala Gli Azzurri kosong. Oleh sebab itu, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) saat ini tengah mencari suksesor Ventura.

Sebelumnya, Ventura dipecat FIGC usai gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Di bawah komando eks pelatih Torino dan Napoli, Italia takluk dan gagal lolos usai kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff.

Menurut laporan Sky Sports, Jumat (17/11), FIGC akan segera mengadakan pembicaraan dengan Ancelotti. Peluang pelatih berusia 58 tahun untuk menangani Italia terbuka lebar. Sebab, saat ini Ancelotti masih menganggur usai dipecat Bayern Munich.

Ancelotti sebelumnya didepak Bayern usai kekalahan telak yang diterima atas Paris Saint-Germain (PSG) di fase grup Liga Champions. Kala itu, Bayern kalah 0-3 dari PSG dalam matchday 2 grup B Liga Chamions, 27 September 2017 lalu. Bayern kemudian menunjuk Juup Heynckes sebagai penggantinya.

Sepanjang karier kepelatihannya, Ancelotti memang belum pernah menangani tim nasional. Sejak memulai karier pelatih pada 1995, Ancelotti hanya menanangani klub. Catatan tertinggi Ancelotti adalah saat membawa AC Milan dua kali juara Liga Champions, musim 2002/2003 dan 2006/2007. Selain itu, Ancelotti juga membawa Real Madrid juara Liga Champions 2013/2014.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge