0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekonstruksi Pembunuhan Kasir Dapur Kalimi, Tersangka Sadis

Rekonstruksi pembunuhan kasir Dapur Kalimi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tersangka perampokan dan pembunuhan di warung makan Dapur Kalimi, Jl Pandanaran, Boyolali, hari ini, Kamis (16/11), menjalani rekonstruksi. Selama menjalani rekonstruksi, tersangka harus dipapah petugas, akibat luka tembak di kakinya yang belum sembuh.

Tersangka, Novan Setya Pradana (24) warga Sragen, menjalani 23 adegan mulai dari masuk ke warung dan melakukan penusukan terhadap korban, Siti Munawarotun alias Mumun, kasir dapur Kalimi. Dalam adegan tersebut, terungkap tersangka dengan sadis menusuk korban sebanyak dua kali.

“Korban ditusuk dalam posisi tidur tertelungkup saat hendak mempertahankan handphonenya,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Mifthakul Huda.

Rekonstruksi sendiri berawal dari kedatangan tersangka mengendarai motor. Setelah itu, masuk ke dalam warung melalui pintu yang tidak dikunci. Tersangka kemudian ke meja kasir dan mengambil uang. Saat itu, tersangka melihat korban tidur tertelungkup dan disampingnya terdapat dua buah HP. Kemudian tersangka mengambil pisau dapur dan menghampiri korban hendak mengambil HP-nya.

“Saat mengambil HP, korban terbangun dan berusaha mempertahankan HP, korban langsung ditusuk dua kali,” lanjut Kasat.

Setelah itu, tersangka kabur mengendarai motor dan membawa pisau yang digunakan menusuk korban.

Pisau itu dibuang tersangka ke semak-semak disebelah barat terminal.  Saat melemparkan pisau itu, salah satu HP yang dicurinya ikut terjatuh. Namun tidak diambil lagi oleh tersangka. Dia langsung pulang ke rumahnya di Perumahan Husaha Asri, Desa Winong, Kecamatan Boyolali Kota.

Di sisi lain, Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie, mengimbau kepada pelaku usaha untuk memasang CCTV di tempat usahanya. Hal ini untuk memudahkan pemantauan, sekaligus untuk mendukung dalam upaya pengungkapan kasus.

“Keberadaan CCTV ini sangat membantu kami bila terjadi tindak kriminalitas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge