0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adat Mandailing dan Jawa Meriahkan Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang

Adat Mandailing dan Jawa Meriahkan Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang (merdeka.com)

Timlo.net — Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu akan menjalani pesta adat pada rangkaian acara ngunduh mantu pada 24-25 November 2017. Berbagai persiapan acara dirampungkan. Pihak-pihak yang dipercaya mengisi acara pada pesta adat itu mulai melakukan latihan di Jalan Padang, Medan Tembung, Rabu (15/11).

“Ini gladi kotor yang kita lakukan menjelang tanggal 24 nanti. Kita sudah dipercaya dalam acara dan kita akan berikan yang terbaik. Mudah-mudahan acara nantinya akan berjalan dengan lancar,” kata Bakti Lubis, pemimpin grup musik Mandailing Gunung Kulabu Pakantan.

Dalam gladi kotor itu, para seniman menggunakan alat musik khas Mandailing, seperti gordang sambilan, seruling, gong, dan lainnya.

“Alat-alat musik ini rencananya akan dimainkan sekitar 12 orang yang akan mengiringi acara adat,” jelasnya.

Kesenian Mandailing juga akan mengisi acara resepsi umum pada 26 November 2017.

“Akan ada hiburan dari adat Mandailing dan Jawa,” sebut Erwan Rozali Nasution, paman Bobby.

Acara ngunduh mantu pernikahan Kahiyang – Bobby rencananya akan berlangsung di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan pada 24-26 November 2017. Sebelumnya, pada 21 November 2017, Kahiyang akan diadakan pemberian marga Siregar kepada Kahiyang di kediaman paman Bobby di Jalan STM Medan.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge