0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kirab Pembukaan MTQ Batal Digelar, Ini Alasannya

Solo — Kirab peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Tengah ke-32, yang rencananya digelar pada Rabu (15/11) sore, batal digelar. Batalnya kirab yang akan menjadi awal pembukaan MTQ ke-32 Jateng tersebut disebabkan faktor cuaca yang tidak mendukung.

“Arahan dari Walikota (FX Hadi Rudyatmo) kirab dibatalkan lantaran cuaca hujan dan tidak memungkinkan dilangsungkan kirab,” papar Kasi Humas Pemkot Solo, Bambang, saat dihubungi melalui telepon.

Meski tak jadi kirab, pembukaan MTQ ke-32 Jawa Tengah ini tetap akan dilaksanakan pada malam ini, di halaman Balaikota Solo. Bambang menambahkan bahwa kirab akan diganti pada saat penutupan MTQ.

“Diganti pada saat penutupan,” kata dia.

Pemkot selaku panitia lokal sendiri sudah menyiapkan penyelenggaraan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan acara tersebut sedianya diselenggarakan awal bulan ini. Event yang akan diikuti hampir 800 orang itu terpaksa diundur lantaran bersamaan dengan perhelatan pernikahan Anak Presiden Joko Widodo pekan lalu.

Kegiatan ini digelar mulai 15-18 November mendatang dan diikuti oleh siswa-siswi mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge