0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi KKB Papua, Kapolri Minta Lakukan Pendekatan Persuasif

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Brigadir Firman, anggota Brimob Polda Papua tewas dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di perbukitan daerah mile 69 Tembagapura, Rabu (15/11) dinihari. Saat kejadian, korban tengah berpatroli di wilayah itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, saat ini penyidikan tengah dilakukan pihaknya atas penembakan terhadap anggotanya.

“Saya prihatin adanya peristiwa tadi pagi. Tapi apapun juga ini risiko operasi, salah satu risiko operasi memang, apalagi daerah gejolak keamanan, konflik seperti di Tembagapura, risiko itu harus kita tanggung,” kata Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan hidup mati seseorang merupakan takdir dari Allah SWT.

“Tapi saya sangat menyakini bahwa hidup mati kita, termasuk kematian kita semua adalah takdir Allah SWT. Saya selaku pimpinan Polri prihatin dari kejadian ini, kita sampaikan duka sedalamnya kepada keluarga korban,” ujarnya.

Meski sudah ada anggotanya yang tewas, pihaknya tetap mengedepankan langkah persuasif. Dia juga mengaku memiliki strategi lain, namun tak bisa dibeberkan ke publik.

“Kita masih persuasif. Tapi teknis lain saya enggak bisa sampaikan ke publik. Karena nanti pasti akan terdengar mereka juga dan untuk waktunya sampai kapan Polri lakukan cara itu, semua sangat situasional. Karena yang menentukan Pangdam dan Kapolda,” ucapnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge