0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim Hujan, Ini Kesiapan PT KAI Antisipasi Keamanan

(Ilustrasi) Kereta api (dok.timlo.net/red)
Solo — Memasuki musim penghujan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiagakan sejumlah petugas dan alat material untuk siaga (Amus). Langkah itu dilakukan untuk memastikan perjalanan kereta api tetap aman,  khususnya yang berada di daerah rawan longsor.
“Petugas dan Amus sudah kita siagakan. Karena selama musim penghujan ada beberapa titik di Daop VI yang rawan longsor,  seperti misalnya di Kalioso, Sragen,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan,  Rabu (15/11).
Pasalnya, menurut Eko, tanah di kawasan itu mudah bergerak. Dan di saat hujan cenderung rawan longsor.  Sehingga untuk memastikan keamanan perjalanan kereta api,  KAI sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan Amus.
“Dengan kesiagaan itu, jika diperlukan perbaikan harapannya bisa segera ditangani,” jelasnya.
Sementara itu, terkait dengan periode Natal dan Tahun Baru, lanjut Eko, PT KAI telah menyiapkan enam rangkaian KA tambahan. Diantaranya adalah KA Taksaka pagi dan malam, Lodaya, Argo Dwipangga, Argo Lawu dan Sancaka. KA tersebut dioperasikan selama periode 22 Desember hingga 7 Januari 2018.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge