0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sragen Tak Adakan SIM Kolektif, Ini Alasannya

Simulasi ujian SIM (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen tahun ini tidak menyelenggarakan permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara kolektif. Aplikadi SIM online Si Dora yang beberapa waktu lalu diluncurkan menjadi salah satu alasan bisa menggantikan SIM kolektif.

“Memang dari tahun ke rahun itu kita sudah ada rencana kerja, untuk tahun ini memang tak ada pembuatan SIM kolektif,” kata Kasat Lantas, AKP Dwi Erna Rustanti mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman belum lama ini.

Kepada Timlo.net, Erna menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan SIM dipersilahkan datang langsung ke Kantor Pelayanan SIM Polres Sragen. Pihaknya siap menerima permohonan SIM kendati harus datang berbondong-bondong.

Menurutnya tidak ada alasan yang mendasari diadakannya SIM kolektif. Kalau selama ini waktu menjadi alasan lantaran bisa dilakukan secara bersama-sama, maka dengan adanya aplikasi online Si Dora bisa pembuatan SIM bisa lebih cepat lagi.

“Dengan menggunakan aplikasi Si Dora pemohon bisa menentukan sendiri wakrunya, dia nanti tinggal datang dan mendapat prioritas, walaupun di sini banyak yang antre,” terang Erna.

Erna menyatakan, dengan adanya sistem online tersebut pemohon punya hak untuk mendapatkan prioritas. Dia membantah kalau ikut secara kolektif besar kemungkinan untuk lulus ujian SIM akan makin mudah.

“Sebetulnya sama saja kolektif atau tidak. SIM itu diberikan pada orang yangg terampil. Bukan orang yang tidak trampil. Karena patok yang kita pasang juga sama antara kolektif dengan datang ke sini,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge