0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sabu Asal Malaysia Diamankan, Dua Orang Kurir Ditangkap

Barang bukti sabu yang disita (merdeka.com)

Timlo.net —   Polres Nunukan, Kalimantan Utara, menggagalkan pengiriman satu kilogram sabu asal Malaysia. Rencananya, sabu itu dikirim ke Samarinda, Kalimantan Timur. Dua terduga kurir dibekuk dan kini meringkuk di penjara.

Penangkapan dilakukan Senin (13/11) kemarin. Dari informasi masyarakat, polisi mengendus adanya pengiriman sabu dari Tarakan yang dimuat di dalam karung, menuju pelabuhan lintas batas Liem Hie Djung di Nunukan.

Barang dan paket yang masuk dari Tarakan dan tiba di pelabuhan, diperiksa satu per satu. Benar saja, ada satu karung yang diperiksa, dicurigai berisi sabu.

“Itu benar. Ternyata, sudah ada seseorang yang menunggu di pelabuhan untuk mengambil kardus itu. Diketahui namanya Rio Prayudi,” kata Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, Selasa (14/11).

“Jadi waktu ketemu dengan pemiliknya, kita minta yang bersangkutan membuka isi karung itu. Ternyata diselipkan berisi satu kilogram sabu, dalam bungkusan plastik ya,” sambungnya.

Rio langsung diamankan ke pos polisi di pelabuhan. Saat diinterogasi, dia menerangkan, sabu itu hendak dikirim tujuan ke Samarinda. Kepolisian gerak cepat, dan mengamankan seorang wanita, Novriani, yang tinggal di Samarinda.

Novriani diduga berperan untuk mengambil paket, setelah dikirim dan diantar oleh Rio.

“Ya, dugaan sementara, kedua orang ini adalah kurir. Masih kita kembangkan, keterangannya didalami, mencari tahu orang yang menyuruhnya,” ujar Jepri.

Pengungkapan sabu di perbatasan perairan ini, bukan hal baru. Jepri memastikan, anggotanya terus memerangi upaya penyelundupan narkoba dari negeri jiran Malaysia.

“Pasti, terus kita perangi. Di samping itu, kami juga terus berkoordinasi bersama dengan Polisi Diraja Malaysia ya,” demikian Jepri.

Kedua tersangka dijerat dengan Undang-undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan kini meringkuk di sel penjara Polres Nunukan.

[rzk]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge