0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Server Error, Tes TKD Tenaga Honorer Gagal

TKS gagal tes kemampuan dasar (merdeka.com)

Timlo.net — Ribuan tenaga Kerja Sukarela (TKS), di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan gagal mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) pada seleksi penerimaan calon TKS/Honorer di lingkup Pemerintah Kota Tangsel.

Gagalnya pelaksanaan TKD secara online itu, lantaran server yang down, sehingga tak mampu digunakan oleh ribuan peserta yang melakukan pendaftaran dalam waktu bersamaan.

“Ini gimana mau tes, kita enggak bisa masuk ke sistemnya. Buat login ke CBT online saja selalu gagal,” cetus seorang peserta yang kini menjadi tenaga honorer pada salah satu OPD di Pemkot Tangsel di Auditorium Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Selasa (14/11).

Dijelaskan Sekretaris Jenderal Forum Honorer Indonesia (FHI) Kota Tangsel, Azis, yang juga menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, menerangkan, pelaksanaan TKD online ini, setiap peserta wajib mengunduh aplikasi CBT online pada gawai peserta masing-masing.

“Dari aplikasi itu nanti, terdapat soal yang harus diisi peserta. Tapi justru banyak tenaga honorer yang tidak bisa akses ke aplikasi tersebut,” terang Azis.

Dirinya juga mengaku kesulitan untuk mengakses kedalam aplikasi tersebut, dikarenakan server yang sering eror.

“Sudah bisa masuk, tiba-tiba keluar, selalu begitu. Makanya banyak teman-teman yang kesal juga,” ucap dia.

Dirinya atas nama FHI Kota Tangsel meminta, kepada pihak panitia untuk melakukan persiapan matang, agar hal seperti itu tak lagi terjadi.

“Kita ini berarti belum siap menjadi kota smart city, mudah-mudahan kedepan tidak terjadi lagi namun panitia harus bisa mempersiapkan dengan sungguh-sungguh,” harap Azis.

Dalam kekacauan tersebut, Ribuan TKS yang mengikuti tes sempat melampiaskan kekesalan mereka dengan bernyanyi dan berteriak.

“Ini tes kesabaran namanya, bukan tes kemampuan dasar, mau keren make online tapi malah kebelangsat semua-semuanya,” teriak seorang TKS tenaga kesehatan pada salah satu Puskesmas di Tangsel itu.

[rzk]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge