0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prabowo-Amien Rais Bertemu, Sepakat Koalisi di Pilgub Jateng

Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bertemu di Yogyakarta, Senin (13/11) kemarin. (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bertemu di Yogyakarta, Senin (13/11) kemarin. Sejumlah elite kedua partai juga turut hadir. Di antaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Gerindra dan PAN sepakat untuk membangun koalisi di Pilgub Jawa Tengah. Bahkan, pertemuan juga dihadiri oleh bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang diusulkan Gerindra dan PAN yakni Ferry Juliantono juga Taufik Kurniawan.

“Tiga jam bertemu salah satu yang dibahas mengenai Jawa Tengah. Insya Allah (PAN-Gerindra) sudah fiks koalisi. Tapi bukan fiks dalam arti koalisi orangnya. Calonnya tidak dibahas,” kata Ferry, Selasa (14/11).

Ferry juga mengatakan, PKS akan bergabung dengan koalisi ini. Tapi, soal calonnya, belum dibahas secara mendalam.

“Kemarin karena yang ada saya, pasti yang dibahas saya, tapi Pak Amien insya Allah mendukung, Pak Prabowo juga,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Ferry menceritakan, baik Prabowo dan Amien memberikan masukan kepada dirinya soal Jawa Tengah. Namun, Ferry tak mau membahas pesaingnya di internal Gerindra yakni Sudirman Said yang juga tengah dipertimbangkan maju.

“Masukannya harus menang,” kata dia.

Ferry juga sempat bicara empat mata dengan calon gubernur Jateng yang diusulkan PAN, Taufik Kurniawan. Tapi, Ferry menolak membeberkan rinci bahas apa saja dalam pertemuannya dengan wakil ketua umum PAN tersebut.

“Kita tidak membahas dalam konteks pasangan, kita bahas bagaimana cara memenangkan Jawa Tengah,” kata Wakil ketua umum Gerindra ini.

Dalam pertemuan itu, hadir juga presidium alumni 212. Ada pula pengacara kondang Eggi Sudjana.

Saat dikofirmasi, Taufik Kurniawan juga belum mau berspekulasi tentang duet Ferry dan Taufik di Pilgub Jateng. Menurut dia, pertemuan dengan Ferry intinya membahas bagaimana bisa mensejahterakan Jawa Tengah ke depan.

“Mas Ferry dan saya orang Jawa, heart to heart untuk kebesaran Jawa Tengah. Intinya akan bagaimana tunggu tanggal mainnya,” kata Taufik.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge