0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Transportasi Online Dongkrak Penjualan Mobil Baru

New SX4 S-Cross saat diperlihatkan oleh Manajemen Solo Indonesi Utama (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo Baru — Hadirnya transportasi berbasis aplikasi atau online menjadi angin segar bagi pelaku bisnis otomotif,  khususnya dealer. Pasalnya, disaat kondisi pasar sedang lesu permintaan mobil baru justru terdongkrak karena banyak yang membutuhkannya untuk dijadikan sebagai alat transportasi.
“Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, permintaan mobil baru, khususnya untuk segmen MPV justru mengalami peningkatan sekitar 10 persen,” ujar Djaya Teguh, General Manager PT Solo Indonesia Utama, selaku main dealer Suzuki, kepada wartawan, di Solo Baru, Selasa (14/11).
Tingginya pertumbuhan penjualan mobil MPV itu, menurutnya, karena terpengaruh dari munculnya transportasi online, seperti Grab dan Uber yang kian menjamur di Kota Solo. Terlebih perusahaan transportasi berbasis aplikasi itu mensyaratkan anggota atau drivernya memiliki kendaraan dengan usia yang relatif baru.
“Jadi hadirnya transportasi online ini cukup membantu mendongkrak permintaan mobil baru,” jelasnya.
Sementara untuk memaksimalkan potensi pasar tersebut, Djaya menyampaikan telah menyiapkan sejumlah strategi pemasaran. Seperti program uang muka ringan, cash back dan sebagainya.
Market MPV di Solo, lanjut dia, terbilang cukup gemuk. Dari data per September kemarin, tercatat dari total market share all produk secara keseluruhan mencapai 1200 unit, sedangkan untuk MPV menyumbang sedikitnya 350 unit per bulan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge