0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Minta Deisti Astiani Tagor Bersedia Jadi Saksi

Deisti Astiani Tagor (merdeka.com)

Timlo.net – Deisti Astiani Tagor, Istri Ketua DPR, Setya Novanto, diminta memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Deisti berstatus sebagai saksi terkait kasus korupsi proyek e-KTP. Sedianya, Jumat lalu, Deisti menjalani pemeriksaan sebagai saksi, namun tidak hadir dengan alasan sakit.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, surat keterangan sakit yang diterima KPK menyatakan istri dari Setya Novanto itu diharuskan menjalani istirahat selama satu minggu.

“Kami ingatkan agar yang bersangkutan mematuhi aturan hukum dan hadir memenuhi panggilan penyidik,” ujar Febri mengingatkan, Selasa (14/11).

“Surat tersebut ditandatangani dokter pemeriksa Okky Khadarusman,” imbuhnya.

Febri menambahkan, pihaknya berkepentingan memanggil Deisti guna mendalami seluk beluk yang berkaitan antara PT Mondialindo Graha Perdana dengan proyek e-KTP. Sebagai mantan komisaris perusahaan tersebut, Febri meminta Deisti kooperatif.

Sementara itu, pendalaman terhadap PT Mondialindo terkait kasus korupsi e-KTP lantaran perusahaan tersebut memiliki saham terbesar di PT Murakabi Sejahtera. Perusahaan tersebut merupakan peserta dalam lelang proyek e-KTP senilai Rp 5,9 triliun.

Meski dua perusahaan itu berbeda pada faktanya, kantor keduanya berada di lokasi yang sama, lantai 27 di Menara Imperium, Kuningan Jakarta Selatan. Fakta lain juga terungkap oleh Deniarto, ada sekitar 14 perusahaan yang diduga berafiliasi dengan PT Mondialindo di lantai yang sama, direktur yang sama, dan hanya dua karyawan.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge