0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Solo Terhenti di Delapan Besar

Logo Persis Solo ()

Bekasi – Langkah Laskar Sambernyawa Persis Solo di kompetisi Liga 2 musim 2017 akhirnya harus terhenti di babak delapan besar. Persis menelan kekalahan keduanya 0-1 dari Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (13/11) malam.

Dalam laga ini, Persis langsung mendapat peluang di dua menit awal pertandingan. Namun, Galih Sudaryono tampil apik dan mampu menepis bola hasil sepakan dari salah satu pemain Laskar Sambernyawa.

Memasuki menit 14, Rivaldi Bawuo melepaskan sepekan ke gawang Kalteng Putra dari dalam kotak penalti. Namun, kiper Agung Prasetya masih mampu mengamankan gawang Kalteng Putra.

Soni Setiawan memberikan peluang bagi Persis di menit 19. Akan tetapi, lagi-lagi Galih Sudaryono berhasil mematahkan peluang tersebut dan menjaga skor tetap kacamata 0-0.

Hingga akhirnya, Kalteng Putra berhasil unggul 1-0 pada menit ke-26 lewat Muhammad Rais. Berawal dari blunder kiper Persis, Agung Prasetyo, Rais sukses mendorong bola ke dalam gawang Persis.

Persis mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti di menit 32. Menyusul, pelanggaran Fauzan Fajri kepada pemain Persis di kotak terlarang.

Kubu Kalteng langsung melancarkan protes, dan sempat akan melakukan walk out. Namun, akhirnya laga kembali berlanjut dan kiper Galih Sudaryono berhasil mematahkan tendangan dari Tri Handoko.

Galih menepis sepakan keras sang striker yang meluncur ke sisi kiri gawang.  Hingga paruh pertama usai tak ada gol lain tercipta, dan skor 1-0 untuk Kalteng Putra bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua, Persis terus tampil menekan guna mencari gol penyama kedudukan. Namun, lini pertahanan Kalteng masih tampil disiplin dan terus mematahkan segala peluang Persis.

Jelang berakhirnya laga, Persis bermain dengan 10 orang usai Rudiyana mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras ke pemain Kalteng. Laga alhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Kalteng, Persis pun tersingkir.

Hasil ini membuat Persis dipastikan tersingkir meski masih menyisakan satu pertandingan yakni melawan PSMS Medan. Persis kini berada di posisi juru kunci grup X dengan nilai nol. PSMS sendiri sudah memastikan lolos ke semifinal usai memenangi dua laga beruntun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge