0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simpatisan ISIS Ditangkap Saat Hendak Menyebrang ke Filipina

Ilustrasi ISIS (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang lelaki berinisial DM, terduga simpatisan negara Islam di Irak dan Suriah alias ISIS, ditangkap di Manado, Sabtu (11/11) lalu. DM teridentifikasi merupakan warga Lebak, Banten, ditangkap saat hendak menumpang kapal cepat Express Bahari Dua rute Manado–Tahuna.

“DM ini simpatisan. Dia hanya kenal seseorang di Filipina sana, mau diajak jihad di sana, hanya lewat internet saja, ia tertangkap di Manado waktu mau nyeberang naik kapal ke Sangihe,” kata Kapolda Sulawesi Utara Irjen Bambang Waskito Senin (13/11).

Informasi adanya simpatisan ISIS yang hendak berangkat menuju Filipina berasal dari intelijen Filipina. Informasi ini diteruskan ke pihak TNI.

“Yang bersangkutan bukan teroris tapi simpatisan ISIS. Yang menangkap intel AL dan diserahkan ke Polda tadi malam dan Polda sudah menyerahkan ke Densus 88 untuk pendalaman dan lidik lanjutan,” tambah Kabid Humas Kombes Ibrahim Tompo.

Hingga saat ini Polda Sulut masih melakukan Operasi Aman Nusa di daerah perbatasan Sulawesi Utara dan Filipina. Personel Polri juga sudah ditambah guna mengantisipasi masuknya kelompok teroris setelah kejadian di Marawi Filipina beberapa waktu lalu.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge