0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas!!! Satgas Saber Pungli Pelototi Penggunaan Dana Desa

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Penggunaan dana desa kini dikawal ketat oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Hal itu bertujuan, agar penggunaan dana desa¬† tepat sasaran, dan terhindar dari penyelewengan.

“Bersama jajaran polsek, hingga Bhabinkamtibmas, kami akan mengawal penggunaan dana desa, jangan sampai nanti ada indikasi penyelewengan,” ungkap Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kabupaten Wonogiri, Kompol Aidil Fitriasyah, Senin (13/11).

Menurutnya, satgas akan memantau setiap tahapan penggunaan dana desa baik untuk kegiatan fisik maupun lainnya, tidak akan luput dari pengawasan. Pengawasan dan pengawalan tersebut diharapkan mendapatkan respon masyarakat dalam bentuk peran serta aktif.

“Jika masyarakat mempunyai informasi tentang pungutan liar, diharapkan menginformasikannya kepada Satgas Saber Pungli,” jelasnya.

Terpisah, Bupati Joko Sutopo menegaskan, agar tidak terlibat pungli, setiap individu pegawai maupun secara kelembagaan SKPD di Wonogiri dituntut selalu melakukan evaluasi secara umum.

“Yang terlibat pungli baik yang memberi maupun oknum yang menerima sama-sama dilarang. Jajaran PNS Wonogiri jangan sekali-kali melakukan tindakan tidak terpuji itu, kita harus introspeksi dan sadar bahwa kita selalu diawasi masyarakat maupun penegak hukum lainnya,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge