0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati HKN, Komunitas Pasar Gede Senam Bareng di Halaman Pasar

Komunitas Pasar Gede senam bersama di halaman pasar, Senin (13/11) pagi (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Puluhan warga Pasar Gede mengikuti senam bersama di halaman depan pasar, Senin (13/12) pagi. Kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional itu diikuti para pedagang, buruh gendong, hingga tukang becak.

“Kita ingin menciptakan pasar sehat. Makanya kita manfaatkan momentum HKN ini untuk sosialisasi di Pasar Gede,” kata Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagio.

Acara diawali dengan penyuluhan terkait gaya hidup sehat. Para pedagang, buruh, dan tukang becak diimbau meluangkan waktu melakukan peregangan di sela kesibukan mereka. Pun pula dalam hal menjaga pola makan.

“Mereka yang dibutuhkan fisik. Kalau fisiknya tidak sehat, mereka tidak bisa bekerja,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Solo sekaligus Ketua Panitia HKN, Ida Angklaita usai kegiatan.

Sementara itu, Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih menambahkan penyuluhan kesehatan untuk pedagang pasar dinilai penting. Pasalnya, komunitas pasar selama ini sudah cukup sering mendapat pengarahan untuk menjaga higienitas dagangan. Namun mereka justru sering abai dengan kesehatan sendiri.

“Jangan cuma memikirkan kesehatan pelanggan saja. Kesehatan diri sendiri juga harus diperhatikan,” kata dia.

Selain kegiatan senam, DKK juga membagikan buah dan kaos untuk 150 komunitas pasar. Diharapkan materi penyuluhan bisa disebarluaskan melalui 150 penerima tersebut kepada rekan yang belum mengikuti kegiatan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge