0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Wacana, Plat Nomor Diubah Putih

Kakorlantas Irjen Royke Lumowa (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi masih mengkaji wacana perubahan warna pelat nomor kendaraan. Rencananya, warna pelat nomor kendaraan akan diubah menjadi terang agar bisa dengan mudah ditangkap CCTV.

“Regulasi pokok kajian mengatakan bahwa untuk cacing di kamera harus cepat warna terang gitu, itu lebih mudah ya kalau hitam tidak tidak bisa tidak dapat menangkap. Tapi lebih mudah kalau warna terang,” ujar Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, di Gedung Polda Metro Jaya, Senin (13/11).

Dia mengatakan, wacana warna pelat menjadi putih akan terealisasi pada tahun 2019. Namun, hingga kini wacana itu sedang dikaji lebih dalam.

“Ya itu kan kalau lancar 2019 itu baru terealisasi bertahap tidak serentak semua semua warna hitam dipindahkan menjadi putih. Yang diputihkan adalah kendaraan baru hari ini, misal daftar beli motor baru mobil baru ya pelatnya disesuaikan, sementara bagi yang sudah terlanjur tunggu 5 tahun berikutnya pas pergantian pelat,” bebernya.

“Kemungkinan 2019 baru jalan kalau lancar karena tergantung anggaran karena mengubah pelat dengan spek yang tinggi tidak asal karena harapan kami lihat Itu speknya ada data-data kendaraannya di kendaraan itu kalau bisa jadi sekalian,” katanya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge