0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Pahlawan, TNI Hijaukan Ponpes

Anggota TNI menanam pohon penghikauan di lingkungan Pondok Pesantren (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Seluruh Koramil jajaran Kodim 0726/ Sukoharjo melakukan gerakan penghijauan serentak di pondok pesantren (Ponpes) dan lingkungan masjid wilayah masing-masing, Senin (13/11). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang bertujuan untuk ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan dan mengurangi pemanasan global.

“Ini merupakan simbol dari perwujudan cita-cita bangsa dengan harapan Indonesia tetap bersatu, utuh menjadi bangsa yang adil dan makmur. Dengan kita tanam pohon mangga ini diharapkan kita bisa memetik hasilnya setelah di kemudian hari,” kata Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf taufan Widiantoro.

Kodim Sukoharjo sendiri memusatkan kegiatan penghijaun dengan menanam pohon jambu di kompleks Pondok Pwesantren Darul Hijroh, Polokarto. Dalam kesempatan ini dandim memberikan motifasi kepada para santri untuk bekerja keras belajar yang nantinya akan memegang tongakt estafet kepemimpinan di Indonesia.

Kegiatan penghijauan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ini serentak digelar di 12 Koramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo. Diantaranya di Pondok Pesantren Darul Dakwah Dukuh Gunung Sari Desa Tempel Kecamatan Gatak, Ponpes Ahmad Dahlan yang berlokasi di Desa Nguter, Ponpes Modern Al Amin Dukuh Palur Wetan RT 02 RW 05 Desa Palur Kecamatan Mojolaban dan disejumlah pondok pesantren dan lingkungan seputar masjid di masing-masing Koramil.

“Gerakan penghijauan dengan menanam pohon mangga ini juga sebagai cikal bakal dan simbol transfer semangat dan motivasi dalam meraih cita-cita. Kegiatan serentak dilaksanakan di 12 Kormil jajaran dan Kodim sendiri kita pusatkan di Ponpes Darul Hijroh dengan menanam pohon mangga dan penyerahan bantuan buku kepada para santri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge