0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Konsumsi LPG 3 Kg. Pertamina Apresiasi Dukungan Pemda

Manager External Communication PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — PT Pertamina (Persero) mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang sudah mengimbau kalangan PNS untuk tidak mengkonsumsi LPG bersubsidi (tabung 3 Kg).  Hal itu dikarenakan LPG bersubsudi hanya diperuntukan untuk kalangan tidak mampu.

“Tentu kita sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemda. Karena memang LPG bersubsidi ini hanya diperuntukan kalangan tidak mampu bukan PNS,” ujar Manager External Communication PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita kepada wartawan,  Senin (13/11).

Dirinya menyebut, hingga saat ini tercatat sudah ada sekitar 140 pemerintah daerah di Indonesia yang mengeluarkan surat edaran tentang pelarangan penggunaan LPG bersubsidi bagi PNS.  Dan diharapkan dengan adanya kebijakan itu distribusi elpiji subsidi bisa tepat sasaran.

“Karena selama ini penyaluran elpiji subsidi masih banyak yang tidak tepat sasaran.  Sehingga dukungan dari Pemda itu diharapkan bisa ikut menyadarkan masyarakat yang mampu agar beralih ke LPG nonsubsidi, ” jelasnya.

Sebagai operator distribusi elpiji subsidi, pihaknya juga mengaku selama ini cukup kesulitan melakukan pengawasan  hingga tingkat pemakai. Karena selama ini Pertamina hanya diberikan kewenangan untuk mememonitor sampai ditingkat pangkalan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge