0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Klewer Ditetapkan sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solo Suwilwan Rachmat (kiri) saat memberikan  bantuan untuk Pasar Klewer (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo — Pasar Klewer ditetapkan sebagai pasar sadar jaminan sosial ketenagakerjaan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Solo,  Senin (13/11). Penetapan tersebut dilakukan karena selama ini para   pedagang di pasar tersebut sudah cukup banyak yang memanfaatkan layanan program BPJS Ketenagakerjaan.
“Pencanangan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh pedagang di Pasar Klewer yang telah mendaftarkan diri dan karyawannya untuk dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” terang Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solo, Suwilwan Rachmat.
Dalam sambutannya,  ia menyampaikan dari 1.694 pedagang yang ada di Pasar Klewer, tercatat  606 pedagang pemilik kios dan 778 tenaga kerja sudah mendaftarkan diri dan dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan.
Dengan adanya penetapan itu,  lanjut dia, Pasar Klewer menjadi satu-satunya Pasar di Jawa Tengah dan DIY yang menyandang sebagai pasar sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.
“Kami menghimbau kepada para pedagang dan karyawan yang belum mendaftarkan diri atau  belum dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftar. Karena resiko kecelakaan kerja dan resiko kematian dapat terjadi kapan saja,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Willy juga mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Solo yang terus menerus membantu memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pedagang  mengenai manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.  Diharapkan dengan upaya yang dilakukan itu, kesadaran masyarakat dan para pedagang di pasar lainnya bisa terus meningkat  terhadap layanan jaminan ketenagakerjaan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge