0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mapolres Dharmasraya Dibakar, Kapolres Dirikan Kantor Darurat

Mapolres Dharmasraya dibakar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tak ada yang tersisa dari Mapolres Dharmasraya. Aksi pembakaran yang dilakukan dua orang membuat 20 ruangan Mapolres hangus terbakar. Agar pelayanan masyarakat tetap berjalan, Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto mendirikan kantor darurat dengan memanfaatkan lokasi kosong di sekitaran Mapolres, seperti lapangan tenis dan badminton.

“Kalau pelayanan terganggu pastilah ya. Tapi, kami akan usahakan secepat mungkin layanan pulih. Kita akan bangun semacam kantor darurat dulu, agar masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan,” kata Rudy kemarin.

Kapolres juga telah berkoordinasi dengan Bupati, Ketua DPRD dan unsur Forkompimda lainnya terkait langkah selanjutnya usai Mapolres Dharmasraya habis dibakar. Dia belum bisa memastikan terkait rencana pemindahan lokasi mapolres.

“Intinya, kita manfaatkan dulu lahan yang ada untuk kantor darurat,” terang Roedy.

Sementara itu, Ketua DPRD Dharmasraya Masrul Maas tak menyangka dengan kejadian yang berlangsung Minggu dini hari kemarin.

“Kok tiba-tiba ada teroris. Padahal di sini damai-damai saja. Tidak juga perkumpulan yang aneh-aneh,” sebutnya ketika mendatangi Kapolres Dharmasraya.

Salah penyebab mungkin kata Maas, karena Kabupaten Dharmasraya berada di daerah perbatasan langsung dengan Provinsi lain. Sehingga warga lalu lalang di jalan lintas Sumatera tidak terkontrol. “Pelakunya juga bukan orang sini toh,” katanya.

Hingga kemarin malam, Mapolres Dharmasraya dijaga ketat petugas kepolisian. Sedikitnya, satu peleton anggota Brimob lengkap dengan senjata laras panjang disiagakan.

“Selain anggota Polres, kami juga minta bantuan pengamanan sama Brimob. Sekitar 25 orang lebih atau satu peleton lah,” kata Rudy.

Menurut Roedy, pihaknya mengaku telah melakukan persiapan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas juga telah memastikan gedung utama Polres yang habis dilahap si jago merah tidak menunjukkan tanda-tanda akan terjadi kebakaran lanjutan. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge