0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karanganyar Tuan Rumah Kejurnas Airsoft

Atlet airsoft mengikuti kejuaraan di Karanganyar (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Karanganyar menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Airsoft. Kejurnas ini digelar di hutan pinus Bromo, Kelurahan Delingan, Karanganyar Kota, 10-12 November 2017. Kejuaraan ini diikuti para peserta asal DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, Daerah Istimewa Jogjakarta dan Jawa Timur.

“Selain untuk mengenalkan olahraga airsoft gun, penyelenggaraannya di Karanganyar merupakan rangkaian acara memeriahkan HUT seabad kabupaten ini,” kata Ketua Persatuan Olahraga Airsoft Indonesia (Porgasi) Karanganyar, Kurniadi Maulato, Jumat (10/11).

Ke depan, ia berharap kejuraan ini akan menjadi agenda tetap Pengcab Porgasi Karanganyar.

“Di Karanganyar sendiri, peminat olahraga ini sangat banyak, namun sebagian besar belum bergabung ke dalam Pengcab Porgasi Karanganyar. Kita harapakan, para penggemar dan komunitas airsoft segera bergabung ke dalam satu wadah, sehingga dapat dilakukan pembinaan untuk menghasilkan atlet airsoft yang berprestasi,” ujarnya.

Ketua Harian Pengurus Pusat Porgasi, Agung Ngurah mengatakan, Kejurnas Airsoft mempertandingkan dua kelas, yakni Attack dan Spring Modification. Untuk kelas Attack, yang dipertandingkan antara lain Kill House, Max Man, Sniper Air lay, dan Speed Super.

“Sistem penilaian adalah waktu dan ketepatan menembak sasaran,” terangnya.

Kejurnas ini juga dijadikan ajang untuk mencari bibit unggul yang akan dikirim ke berbaga kejuaraan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge