0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Serahkan Reward Masuk PTN

Karanganyar — Pemkab Karanganyar kembali mengucurkan dana penghargaan pelajar SMK/SMA lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Pada tahun ini, sasarannya 174 lulusan pada pemgalokasian tahap I senilai Rp 411 Juta dan 579 lulusan pada tahap II senilai Rp 1,3 Miliar.

“Reward ini sebagai stimulan dana bagi lulusan SMA/SMK atau sederajat yang di PTN agar tidak putus sekolah sekaligus motivasi kepada calon lulusan SMA/SMK agar tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Kesiswaaan Disdikbud Karanganyar, Nurini Hartati, Jumat (10/11).

Dana tersebut ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Tentunya, mereka telah lolos verifikasi yang menyatakan benar-benar diterima di PTN dan menjalani perkuliahan aktif minimal satu semester. Untuk jenjang S1, penerimanya berhak Rp 2,5 Juta sedangkan diploma 3 Rp 2 Juta dan diploma 1 Rp 1,5 Juta.

Pemanfaatan dana penghargaan untuk membantu pembiayaan keperluan pribadi dan pembayaran kuliah dalam rangka penyelesaian di PTN meliputi pembelian buku dan alat tulis kuliah, pakaian, pelengkapan kuliah, biaya transportasi ke kampus, uang saku mahasiswa ke Kampus dan pembayaran kuliah.

“Pemberian reward ini telah berjalan empat  tahun, mulai  2014 sampai saat ini di tahun 2017 dengan jumlah lulusan 3515 siswa dan jumlah total reward senilai Rp 7,84 Miliar,”jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge