0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mbah Arjo Ditemukan Tak Bernyawa

Karanganyar — Setelah hampir sepekan menghilang, akhirnya warga menemukan pria lansia asal Dukuh Jogotaan, Rt 04/Rw VI Desa Macanan, Kebakkramat, Arjo Saman (76) dalam kondisi tak bernyawa di bantaran sungai, Sabtu (11/11) sore. Tubuhnya sudah membusuk.

“Tubuh pria renta itu sudah membusuk. Belatung keluar dari tubuhnya. Diduga sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan,” ujar Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto dalam rilis yang diterima Timlo.net, Minggu (12/11) malam.

Dijelaskan, korban terakhir kali terlihat pada Senin (6/11) pagi. Seorang kerabatnya bernama Suyati (35) mengantar sarapan bagi pria sebatang kara itu. Saat itu, ia melihat mbah Arjo baik-baik saja usai bangun tidur. Meski korban pikun, ia masih bisa beraktivitas secara normal.

Namun Suyati kebingungan mencari sosok pria renta itu saat mengirim makan malam sekitar pukul 16.00 WIB. Bersama tetangga, ia mencari ke dalam rumah, pekarangan, bahkan ke rumah kerabat terdekat namun tidak ketemu. Pencarian masih dilanjutkan di hari-hari berikutnya.

Sabtu sore kemarin, seorang warga mencium bau menyengat saat lewat di atas talut sungai. Mengingat korban masih menghilang, ia langsung turun dan mendekat ke sumber aroma busuk. Ternyata, itu adalah sosok yang dicarinya, mbah Arjo

“Korban dalam posisi tengkurap membujur ke timur di tepi sungai. Ia hanya mengenakan celana hitam tanpa baju,” katanya.

Ia mengatakan, keluarga menerima kondisi korban apa adanya. Dokter puskesmas usai melakukan visum mengatakan korban meminggal dunia beberapa hari sebelum ditemukan. Setelah diserahkan ke keluarga, jenazah langsung dimakamkan. Sedangkan penyebab kematiannya, diduga terjatuh dan berkondisi sakit-sakitan tanpa ada yang tahu keberadaannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge