0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Peringkat Pertama Proses Akreditasi PAUD

Galuh Murya Widawati (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Kota Solo meraih peringkat pertama di Propinsi Jawa Tengah, untuk proses akreditasi lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) 2017. Hal itu ditandai adanya penghargaan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Jawa Tengah kepada Tim Pembimbingan dan Pembinaan Efektif Menuju Akreditasi (Minati Merit), di Hotel Red Chilies Solo, Sabtu (11/11).

“Alhamdulilah, Tim Minati Merit ini berhasil meraih penghargaan untuk Kota Solo sebagai peraih akreditasi terbaik di Jawa Tengah 2017,” ungkap Ketua Tim Minati Merit Kota Solo Galuh Murya Widawati kepada wartawan, di Solo, Minggu (12/11).

Galuh yang juga Kasi PAUD dan Pembinaan Pendidikan Keluarga (Bindikel) Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo mengemukakan, penghargaan yang diraih Kota Solo berdasarkan pengajuan dokumen akreditasi PAUD dengan jumlah tertinggi di Provinsi Jawa Tengah, berikut hasil capaian nilai akreditasi A dan B.

Pada 2017 ini, menurut Galuh, Kota Solo telah mengirimkan 130 dokumen untuk akreditasi PAUD.

“Sudah divisitasi pada tahap 1 dan keluar sertufikat 15 dengan nilai A, yang terdiri atas 13 lembaga PAUD meraih akreditasi A dan 2 lembaga PAUD merai akreditasi B,” ungkapnya.

Pada tahap selanjutnya, menurut Galuh, BAP PAUD dan PNF Jawa Tengah melakukan visitasi terhadap 59 lembaga PAUD. Jumlah capaian tersebut menjadikan kota Solo menduduki peringkat tertinggi di Jawa Tengah, disusul Kota Semarang di peringkat kedua dengan jumlah 41 lembaga PAUD, lalu Kabupaten Kebumen di peringkat ketiga dengan jumlah 38 lembaga PAUD.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, lembaga PAUD yang belum divisit, visitasi akan dilanjutkan tahun depan.

“Capaian tersebut diperoleh berkat kerja keras pihak sekolah dan Tim Minati Merit,” ujarnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge