0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sedekah Panen Wujud Kemakmuran

Karnaval pembangunan dan mobil hias di Karanganyar1 (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ngalap berkah kirab mobil hias yang mengusung produk unggulan pertanian dimaknai rasa syukur atas panen melimpah. Seluruh hasil bumi yang dikirab pada event itu ludes diperebutkan warga.

“Pawai mobil hias ini memunculkan potensi unggulan pertanian. Ada jambu, durian, bawang, macem-macam agro. Ini untuk menyemangati petani kita dan menjadi obyek kunjungan siapa pun. Saya kira itu (berebut berkah) lambang kemakmuran,” kata Bupati Juliyatmono, Sabtu (11/11).

Gunungan buah berasa manis yang diangkut mobil modifikasi paling diincar. Misalnya gunungan pisang setinggi dua meter yang dipersembahkan Kecamatan Jenawi. Selain itu, seluruh durian montong di dua mobil milik Kecamatan Kerjo, ludes diperebutkan.

Warga seakan mengesampingkan bakal tergores kulit si raja buah, asalkan bisa menyantap secara cuma-cuma hasil panen itu. Arak-arakan sayuran asal kecamatan lainnya tak kalah menarik perhatian. Semua disedekahkan ke warga seperti terung, wortel, kol, dan juga umbi-umbian. Total terdapat 200 lebih kendaraan modifikasi melaju pelan di depan panggung kehormatan depan gedung DPRD Karanganyar.

Di panggung itu, seluruh pejabat melambaikan tangannya tanda suka cita menyambut para peserta karnaval dalam rangkaian memeriahkan HUT seabad Karanganyar ini. Tak terkecuali Bupati Juliyatmono, Wabup Rohadi Widodo dan para pimpinan forkopimda.

Sebagaimana diberitakan, Karnaval mobil hias di Karanganyar, Sabtu (11/11) menyuguhkan potensi seluruh peserta dari kalangan instansi pemerintah, masyarakat umum dan swasta. Sedikitnya 200 mobil modifikasi melaju dari alun-alun ke depan gedung DPRD sambil memberi ucapan selamat HUT ke-100 kabupaten Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge