0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karnaval Kendaraan Hias Meriahkan Seabad Karanganyar

Karnaval pembangunan dan mobil hias di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Karnaval mobil hias diikuti sekitar 200 kendaraan modifikasi yang mengusung produk unggulan instansi pemerintah, kelompok masyarakat dan mitra swasta di Karanganyar, Sabtu (11/11) sore. Karnaval rute alun-alun sampai depan gedung DPRD ini disaksikan ribuan warga Bumi Intanpari.

“Tercatat 72 pendaftar, dimana masing-masing membawa lebih dari satu mobil hias. Tahun ini, jumlah pendaftar jauh lebih banyak dibanding tahun lalu sekitar 60 pendaftar,” kata Ketua Panitia Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias, Waluyo Dwi Basuki kepada Timlo.net, Sabtu sore.

Dimulai pukul 13.00 WIB, regu paskibraka dan dan drum band menyuguhkan gegap gempita barisan sampai ke depan panggung kehormatan. Riuh tepuk tangan menandakan apresiasinya. Drumb Band mahasiswa UMS memainkan apik lagu Cant Take My Eyes of You lewat instrumennya.

Kemudian, kirab mobil hardtop pembawa piagam dan piala Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha. Penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dianggap berhasil merealisasi janji kampanyenya itu diterima Bupati Juliyatmono di Jakarta, Jumat (10/11) lalu.

Karnaval mobil modifikasi ini juga dimeriahkan akrobat pemotor, panggung musik berjalan, dan pawai hasil pertanian. Pada parade dalam rangka memeriahkan HUT seabad Karanganyar, panitia sengaja menata peserta supaya efektif dan efisien waktu.

Sejak dimulai pukul 13.00 WIB, pawai sepanjang 3 KM itu rampung tepat pukul 16.00 WIB. Ruas Jalan Lawu mulai alun-alun sampai simpang empat pegadaian tidak ditutup total, namun menyisakan separuh untuk arus lalu lintas dari barat ke timur. Sedangkan lalu lintas dari pegadaian menuju panggung kehormatan ditutup total.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge