0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Universitas Setia Budi Peringati Lustrum ke-4

(foto: Tyo Eka)

Solo – Tahun 2017 ini Universitas Setia Budi (USB) Surakarta memperingati Dies Natalis ke-20 atau Lustrum ke-4. Meskipun secara resmi SK pendirian diterbitkan 20 tahun yang lalu, namun sejarah Universitas Setia Budi tidak bisa dilepaskan dari beberapa institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Setia Budi yang menjadi cikal bakal berdirinya USB yakni Akademi Analis Kesehatan (berdiri tahun 1983), Akademi Analis Farmasi (berdiri tahun 1987), dan Akademi Teknik Kimia (berdiri tahun 1989).

“Universitas Setia Budi Surakarta, saat ini memiliki 2.895 mahasiswa aktif, pada tahun 2017 ini telah mendapatkan Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),” ungkap Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA, Sabtu (11/11)

Menurut Djoni, diantara 255 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah, baru 38 PTS yang mendapat akreditasi B, dan salah satunya adalah USB. Pihaknya berencana untuk terus meningkatkan mutu pendidikan agar segera dapat meraih peringkat akreditasi A. Ia juga mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa maupun dosen USB selama beberapa tahun terakhir.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Setia Budi, Dr. Ir. Budi Darmadi, M.Sc mengapresiasi hasil perolehan akreditasi institusi B yang telah diraih USB. Pihaknya mengaku telah bertemu banyak alumni USB yang bekerja di wilayah Indonesia Timur.

“Mereka bukan lagi menjadi pencari kerja, melainkan menjadi pencipta lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge