0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaring Potensi, Liga Gulat Digelar di Mall

Jaring Potensi, Liga Gulat Digelar di Mall (foto: Putra)

Solo Baru – Seri terakhir Liga Gulat Jateng Terbuka 2017 digelar di Auditorium Hartono Mall Solo Baru, Minggu (12/11). Selain untuk mencari bobot atlet gulat, event ini juga sebagai media untuk mengenalkan olah raga gulat kepada masyarakat, khususnya di Sukoharjo, Solo dan sekitarnya.

“Ini adalah ajang untuk melakukan pembinaan atlet gulat yang ada di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), agar mampu bersaing dengan atlet dari provinsi lain. Selain itu juga untuk menjaring bibit atlet gulat yang sebenarnya di Jateng potensinya sangat luar biasa,” kata Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng, Andreas Budi Wirorahardjo, Sabtu (11/11).

Liga Gulat Jateng ini diikuti 18 atlet dari berbagai daerah seperti, Grogogan, Kudus, Solo, Klaten, Banten, Brebes, Kutai Kartanegara, Samarinda dan Bali. Selama tiga seri yang digelar, mempertandingkan empat kelas, kelas 58 bebas putri, 65 bebas putra, 57 bebas putra dan 59 gaya Grego Roman putra dan yang terbaik di masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Klasemen sementara masing-masing kelas dari hasil laga di dua seri yang digelar di Semarang adalah, Putri Melinda di kelas 58 kg putri, Muamar Khadafi di kelas 65 kg bebas putra, Sabri Purnama di kelas 57 kg bebas putra dan I Gusti Aderai di kelas 59 kg gaya Grego Roman putra. Mereka berpotensi menjadi yang terbaik dalam liga gulat yang pertama kalinya digelar di dalam mall kali ini.

“Semantara mereka yang mengumpulkan point tertinggi, nanti tetap dari hasil pertandingan di Solo Baru ini yang menentukan. Dan ini adalah event liga gulat pertama kalinya yang digelar di dalam mall, dan kami harapkan bisa menarik perhatian masyarakat karena ini adalah olahraga yang tidak berbahaya dan menyehatkan,” tandas sekretaris umum PGSI Jateng, Bambang Raharjo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge