0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Setengah Jam, Sedikitnya Enam Pohon Tumbang

​Petugas BPBD dibantu relawan dan PMI berupaya menyingkirkan pohon yang menutup Jl Bhayangkara, Sabtu (11/11)​. (foto: Rosyid)

Solo – Hujan deras disertai angin ribut sekitar setengah jam yang menghantam kota Solo menimbulkan kekacauan di beberapa tempat. Sejumlah pohon berukuran besar dilaporkan tumbang, Sabtu (11/11). Tak hanya itu, sebuah baliho di kawasan Sukoharjo roboh tak kuat diterpa angin kencang.

“Sementara ini yang kami terima ada empat pohon. Dan masih ada beberapa lagi yang belum sempat kami monitor,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Eko Prajudy Noor Ali saat dihubungi melalui telepon.

Dari laporan yang diterima BPBD, pohon yang tumbang di Jalan Slamet Riyadi di depan Pizza Hut, Jalan Bhayangkara (Tipes), Adi Sucipto, dan Cipto Mangunkusumo. Empat jalan tersebut merupakan jalur-jalur utama menuju kompleks pendidikan kawasan ekonomi dan bisnis.

foto: Rosyid

Pohon-pohon berukuran besar itu bertumbangan menutup akses total maupun sebagian jalan mengakibatkan kemacetan. Di samping itu, sejumlah pohon yang berada di jalan kampung juga dikabarkan tumbang. Salah satunya di Pasar Depok.

Sampai saat ini belum diketahui adanya korban akibat kejadian tersebut selain dua mobil dan satu kendaraan yang tertimpa pohon. Mobil tersebut diparkir di dekat Rumah Sakit Panti Waluyo, Jalan Slamet Riyadi, di bawah pohon yang kemudian tumbang menimpanya. Nasib serupa terjadi kepada kendaraan yang tertimpa pohon di dekat Pasar Depok.

foto: Rosyid

“Tadi dibantu PMI kita sempat ada pengalihan arus karena jalannya tidak bisa dilewati. Terutama yang di Tipes,” kata dia.

Beruntung, petugas BPBD dibantu relawan dan PMI cepat turun tangan. Pohon-pohon tersebut berhasil disingkirkan dari jalan sehingga kemacetan tidak berlarut-larut. Sebelum pukul 17.00, jalan semua ruas jalan sudah bisa dilewati dengan normal.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge