0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Bali, Ini Dia Cagub dan Cawagub yang Diusung PDIP

(dok.merdeka.com)

Timlo.net — PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan I Wayan Koster dan Cok Oka Arthadan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Bali dalam pilkada serentak 2018. Pemberian Surat keputusan (SK) rekomendasi kepada pasangan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Menteng, Jakarta.

“Jadi orangnya kurus kecil, kalau orang Jawa bilang enggak memper (bahasa Jawa). Ya saya jadikan dia. Tapi setelah lihat pintar juga. Dia doktor, insinyur pakai MM namanya I Wayan Koster,” kata Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

Mega menjelaskan alasannya memilih I Wayan Koster. Salah satu alasannya yaitu lantaran I Wayan Koster berstatus sebagai anggota DPR Komisi X.

“Ibu milih pemimpin kalau seorang masuk politik kalau menurut saya yang sudah malang melintang. Dia harus jadi anggota DPR apakah DPRD 1 atau pusat. Kenapa? Karena mitranya kan pemerintah daerah juga tingkat kabupaten provinsi dan pusat saya bisa,” kata Mega.

“Ya boleh bisa akan lebih baik pernah dan jadi mengerti perundangan dan tata pemerintahan dan tata negara,” tambah Mega.

Kemudian, Mega mengumumkan pasangannya yaitu Cok Oka Arthadan. Menurut Mega, pertimbangan buat memutuskan pasangan ini cukup sulit.

“Dia adalah Cok Oka Arthadan,” ungkap Mega.

Mega pun berpesan kepada pasangan bakal calon gubernur dan Cawagub Bali ini agar bisa menang dan tidak menggunakan isu SARA untuk mendapatkan kemenangan. Dia berharap hal itu tidak terjadi lagi seperti Pilgub DKI lalu.

“Namanya gotong royong. Urusan tinggal menang. Kalau enggak menang saya enggak mau balik lagi. Sudahlah berhenti dengan kata-kata negatif. Apanya perpolitikan di Indonesia itu sedang melakukan anomali yang tidak jelas maunya bagaimana,” tegas Mega.

Setelah Mega mengumumkan, Cak Oka pun disambut tarian khas Bali yaitu tarian kecak dan disusul I Wayan Koster maju di samping Cak Oka. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge