0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

25 Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik, Ini Harapan Kapolres

Lomba Pocil dan PKS di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Berkaca pada keberhasilan polisi cilik (Pocil) di Kecamatan Girimarto yang berhasil menguak kasus asusila beberapa waktu lalu, Polres Wonogiri menggelar lomba Pocil dan PKS (patroli keamanan sekolah) secara besar-besaran di Alun-Alun Giri Krida Bakti. Tak tanggung-tanggung, lomba tersebut diikuti ribuan peserta dari 25 kecamatan. Diharapkan, Pocil dan PKS masuk dalam program ekstrakulikuler di setiap sekolah.
“Melalui lomba ini bertujuan sebagai upaya pembentukan karakter anak-anak sejak dini. Selain itu kami juga berharap program Pocil dan PKS dapat diterima guru dan juga orang tua,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Mohamad Tora, Sabtu (11/11).
Kapolres menyebut, dalam program itu, pihaknya mencoba menanamkan upaya dini dalamĀ  mencegah bahaya laten. Seperti Narkoba dan juga kekerasan perempuan dan anak.
“Lomba ini kita gelar selama dua hari, diikuti 1300 Pocil dan 1400 PKS se-Wonogiri,” katanya.
Disampaikan, dalam lomba itu, peserta dididik berbagai bidang, mulai dari baris berbaris, ibadah dan juga cara penanganan Kamtibmas.
“Taklupa juga koreografi pelatih, guru dan Babinkamtibmas dalam mengolah kemampuan Pocil dan PKS, itu yang kita nilai,” jelasnya.
Ditambahkan, dalam lomba yang dihelat kali pertamanya di tahun ini, pihaknya sudah menyiapkan tropi tetap Kapolres Wonogiri dan piala bergilir Bupati Wonogiri. Lantaran membutuhkan biaya, Kapolres menyatakan jika pemenang lomba nantinya juga akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge