0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Tumbang, Warga Kedawung Alami Patah Kaki

Satgas BPBD Sragen mengevakuasi pohon tumbang di Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Hujan lebat yang disertai angin kencang yang terjadi Jumat petang menyebabkan sebuah pohon di Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun seorang pengendara motor mengalami patah kaki akibat menabrak pohon yang melintang di jalan tersebut.

“Pengendara terlontar begitu menabrak pohon dan menyebabkan kaki kanan korban patah,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Dwi Sigit Kartanto, Jumat (10/11) malam.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu sekitar pukul 18.00 WIB, saat hujan disertai angin mengguyur wilayah Sragen. Sebuah pohon yang berada di areal persawahan yang belum ada penerangan, Jalan Pengkok – Sanggung, tepatnya Dukuh Pengkok, Kecamatan Kedawung tumbang.

Beberapa waktu kemudian, seorang pengendara motor yang diketahui bernama Rosyid (23), warga Dukuh Sumberejo, Desa Wonorejo, Kedawung berkendara tanpa lampu, dari arah selatan dan tidak melihat ada pohon yang tumbang.

Korban pun langsung menerjang pohon tersebut hingga terlontar dan menyebabkan kaki sebelah kanan patah. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian dan BPBD oleh Bayan Pengkok, Sunarno.

Satgas BPBD yang mendapat laporan langsung merapat ke lokasi dan segera melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut. Sementara korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge