0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angin Kencang Tumbangkan Pohon Kawasan Karanganyar Kota

Petugas memangkas pohon tumbang (ist)

Karanganyar — Kerusakan hunian terdata di beberapa lokasi akibat angin kencang yang menumbangkan pepohonan, Jumat (10/11) siang. Jaringan listrik di wilayah terdampak juga putus.

“Penyisiran lokasi sampai tadi sore, untuk membantu warga memulihkan kondisi. Terutama memotong cabang-cabang pohon yang mengenai rumah,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko Kepad wartawan, Jumat sore.

Angin kencang disertai hujan lebat melanda wilayah Karanganyar secara merata pada Jumat siang sekitar pukul 12.30 WIB. Pohon tumbang menimpa rumah dialami warga Bolong Rt 01/Rw X, Bolong, Karanganyar Kota, Subari (74). Selain itu, kondisi sama terlihat di ruas jalan Solo-Tawangmangu wilayah Gayamdompo.

“Instalasi listrik terputus di Parakan, Bolong. Kami juga menyisir dengan alat gergaji mesin,” ujar relawan SAR Karanganyar. Hingga Jumat malam belum dilaporkan korban luka maupun jiwa selain kerugian materi.

Bambang mengatakan, dampak bencana alam akibat cuaca buruk telah diantisipasi sebelumnya dengan pemangkasan pohon rawan ambruk. Dalam hal ini, BPBD menyampaikannya ke instansi pemprov untuk turus jalan milik provinsi dan Dinas Perhubungan untuk turus jalan di wilayah perkotaan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge