0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penyebab Kematian Hilda, Peserta Upacara Hari Pahlawan

Wonogiri – Hilda Firdaus (14), siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kecamatan Pracimantoro meninggal dunia usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan kecamatan setempat. Tim medis mengungkap penyebab kematian Hilda.

“Korban (Hilda) mengalami head stroke yang menyebabkan pingsan. Kondisi biasa dialami orang pingsan disebabkan kepanasan,” terang Kepala Puskesmas Rawat Inap Pracimantoro, Dr Dwi Cahyo Indriyanto, Jumat (10/11).

Dia mengungkapkan, ada kemungkinan pembuluh darah korban mengalami gangguan, yang disebabkan karena tekanan intrakranialnya meningkat. Hal ini yang menyebabkan pasien tidak tertolong.

Ia juga mengatakan, sesaat sebelum dibawa ke rawat inap, Hilda sempat mengeluh nyeri kepala. Korban juga sempat muntah di dalam ambulans. Konidisi itu,menurutnya merupakan tanda- tanda tekanan intrakranialnya mengalami peningkatan.

Melihat hal itu, korban langsung diberi bantuan pernapasan oksigen. Pihak medis juga sempat melakukan resusitasi jantung paru (RJP). Ada dugaan, ada kelainan di pembuluh darah Hilda, sehingga tekanan intrakranialnya mengalami penurunan.

“Selama ini pasien diketahui tidak memiliki riwayat penyakit,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge