0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Perintahkan Agenda 2018 Dimulai Lebih Awal

Juliyatmono (foto: Raymond)

Karanganyar – Tak mau lagi dipusingkan lantaran proyek pembangunan meleset dari jadwal, Bupati Karanganyar Juliyatmono memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) pengguna anggaran tahun 2018 memulai persiapan lelang sebelum tutup tahun. Cara ini menyiasati persoalan lelang yang kerap muncul.

“Minimal, RAB (rancangan anggaran dan biaya) selesai Desember sehingga lelang terbuka bisa dimulai Januari 2018,” kata orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu kepada wartawan, Kamis (9/11).

Rancangan kegiatan di 2018 sudah terlihat di KUA-PPAS RAPBD 2018. Meski belum spesifik, namun tetap bisa menjadi acuan menyiapkan administratif lelang.

Apabila seluruh kegiatan bersumber APBD 2018 siap dilelangkan pada Januari, ia meyakini pemerintah bakal lebih siap mengatasi masalah saat prosesnya berjalan 12 bulan berikutnya. Selain itu, ia menugaskan tim pemantau kegiatan ke tiap OPD dengan laporan langsung di mejanya.

Dikatakan, dana tiap proyek fisik di tahun depan relatif standar.

“APBD tahun depan banyak tersedot ke penyelenggaraan pemilukada. Belanja langsungnya tidak terlalu besar. Lagipula, saya akan lebih serius di akhir masa jabatan tahun depan,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge