0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Temuan Mayat Bayi Gegerkan Penghuni Rumas Kos Mahasiswi

(Ilustrasi) Bayi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Warga di Gang Mujair, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogjakarta dihebohkan dengan penemuan mayat bayi di sebuah kos putri, Rabu (8/11) sekitar pukul 11.30 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu meninggal dunia sesaat setelah dilahirkan oleh ibunya yang berinisial NQ (22) seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi swasta di Yogjakarta.

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Solichul Ansor menerangkan penemuan mayat bayi itu berawal dari adanya laporan dari tetangga kos korban yang mendengar suara teriakan dari kamar kos korban. Kemudian tetangga korban itu mengecek ke dalam kamar korban.

“Saat masuk ke dalam kamar, NQ diketahui tengah melahirkan seorang bayi. Kemudian kasus ini dilaporkan ke petugas. Saat sampai di tempat kejadian, bayi sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Solichul, Kamis (9/11).

Solichul menyampaikan bayi itu meninggal dunia karena tidak mendapatkan perawatan medis yang memadai paska persalinan. Bayi itu kemudian dibawa ke RSUP Dr Sardjito untuk menjalani visum.

“Untuk ibunya, paska melahirkan langsung dibawa ke RS Hidayatullah untuk mendapatkan perawatan medis. Ibu bayi dalam kondisi lemah dan menjalani perawatan,” papar Solichul.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gondokusuman, Iptu Bambang Dwi Mulyanto menambahkan hingga saat ini NQ yang merupakan ibu dari bayi perempuan yang meninggal belum bisa dimintai keterangan oleh petugas kepolisian. Kondisinya, sambung Solichul, masih lemas dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

“Masih dirawat di ICU karena mengalami pendarahan paska melahirkan. Jika kondisi NQ berangsur membaik, akan kita mintai keterangan terkait penyebab kematian bayinya,” jelas Bambang.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge