0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Kakek Tewas Tertimbun Tanah Longsor

longsor menerjang Desa Cukohnau (merdeka.com)

Timlo.net — Tanah longsor menerjang Desa Cukohnau, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sumatera Selatan, Kamis (9/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Satu orang tewas akibat musibah itu dan dua lainnya mengalami luka serius.

Korban tewas seorang kakek-kakek bernama Hatam (80). Sedangkan istrinya bernama Satam (65) dan laki-laki bernama Kardi (40) mengalami luka. Peristiwa itu juga membuat satu unit rumah rusak parah karena tertimpa material longsor.

Saat kejadian, korban Hatam sedang memasak nasi di dapur. Dalam sekejap, longsor menghantam dapurnya yang membuat korban tertimbun tanah setinggi satu meter.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel membenarkan kejadian tersebut. Bencana itu disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga membuat tanah labil.

“Ya, tanah longsor terjadi di salah satu desa di OKUS. Ada seorang korban meninggal dan dua warga luka akibat tertimbun,” ungkap pejabat BPBD Sumsel, Ansori, Kamis (9/11).

Selain tanah longsor, di hari yang sama juga banjir bandang di Desa Pulau Kemuning, Kecamatan Sungai Are. Akibatnya, satu jembatan yang baru saja dibangun menggunakan dana desa tahun 2017 hanyut.

“Sekarang masih evakuasi. Untuk jumlah korban sejauh belum bertambah,” katanya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge