0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fasilitas Cuci Tangan Bakal Tersedia, Tapi…

Penggunaan air untuk kebutuhan sanitasi harian (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Gerakan cuci tangan pakai sabun bakal didukung penyediaan fasilitasnya di area potensial. Misalnya pemasangan keran air di pusat jajanan kuliner Taman Pancasila dan alun-alun kota. Namun, aset itu wajib dijaga keutuhannya oleh semua kalangan.

“Penyediaan keran air memang sudah direncanakan. Realisasinya tahun depan. Ada beberapa titik yang akan dipasang seperti di alun-alun dan Taman Pancasila,” kata Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki kepada Timlo.net, Kamis (9/11).

Penyediaan fasilitas cuci tangan itu direncana di APBD 2018. Pengunjung pusat keramaian itu disiapkan  keran khusus yang berdekatan dengan mereka dan mudah dipakai anak-anak maupun dewasa.

Pihaknya meminta aset milik pemerintah itu dijaga oleh paguyuban PKL kuliner di lokasi tersebut. Sebab, dikhawatirkan aset itu mudah rusak atau hilang karena penggunaannya oleh publik tak terpantau.

“Untuk sementara, baru dua kawasan itu yang bakal dipasang keran air untuk umum, supaya mendukung gerakan hidup sehat dengan mencuci tangan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge