0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daliman Saksikan Detik-Detik Kondektur Meregang Nyawa

Bus EKA menyeruduk rumah, usai menghantam bak truk ( Istimewa)

Karanganyar — Kelalaian pengemudi diduga memicu kecelakaan maut bus EKA nopol S 7361 US di Jalan Solo-Sragen KM 12, tepatnya di Dukuh Nglarangan, Desa Kebak, Kebakkramat, Kamis (9/11) pukul 03.00 WIB. Seorang penumpang asal Bekonang, Sukoharjo, Daliman (45) menguatkan dugaan itu.

“Usai makan malam dari Mantingan, sopirnya mengemudi kencang. Lajunya enggak stabil. Saya sampai tidak bisa tidur,” katanya kepada wartawan.

Di dalam bus itu terdapat lima penumpang, seorang kondektur dan sopir. Meski menyadari sopir ugal-ugalan, namun tak satu pun penumpang menegurnya. Kebanyakan terlelap pada dini hari itu.

“Saya lihat truk itu berhenti, tapi malah ditabrak. Sempat terdengar suara rintihan kondektur,” kata penumpang yang duduk di kursi deretan kiri bus nahas itu.

Daliman mengalami luka lecet di tangan dan sobek di bagian leher akibat terkena pecahan kaca. Ia berhasil keluar lewat pintu belakang bus kemudian dirawat jalan di puskesmas setempat. Begitu pula penumpang lainnya, termasuk sopir bus. Seorang penumpang lain yang duduk di depannya mengalami luka parah di bagian kepala akhirnya dilarikan ke RS Dr Oen Solo. Ia warga Dusun Metuk, Desa Menduran, Grobogan, Hermanto (35).

Sebagaimana diberitakan, bus Patas EKA yang dikemudikan warga Dukuh Kwali Rt 01/Rw VII Kebondalem Bawang Banjarnegara, Ari Irwansyah (32) menghantam rumah warga setelah menabrak truk pengangkut besi yang sedang parkir.

Selain itu, bus juga menyerempet sebuah gerobak angkringan. Bodi bus bagian kiri remuk karena menyenggol bak belakang truk dan membentur tiang penyangga rumah. Korban tewas akibat tergencet merupakan warga Dusun Jambang Rt 15/Rw V Desa Sidorejo, Sidoarjo, Jasman (50).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge