0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Babak Delapan Besar, Persis Kalah di Laga Pertama

Duel pemain Persis, Rudiyana (merah) dengan pemain Martapura FC di Stadion Candrabhaga Bekasi, Kamis (9/11) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Bekasi — Laskar Sambernyawa Persis Solo menelan kekalahan dalam melakoni partai pertama babak delapan besar Liga 2 grup X. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persis kalah tipis 0-1 oleh Martapura FC, Kamis (9/11) sore.

Persis di bawah asuhan pelatih Freddy Muli menurunkan susunan skuad terbaiknya sejak menit pertama. Empat bek sejajar ditempati Akbar Riansyah, Ikhwan Ciptady, Anam Syahrul, dan Soni Setiawan. Lini tengah, kapten tim Bayu Andra Cahyadi menjadi pemimpin di tengah menggantikan Wahyu Fitrianto.

Eli Nasoka sebagai pembantunya, diapit dua winger yakni Bayu Nugroho dan Dedi Cahyono. Duet lini depan diisi oleh Rudiyana dan Tri Handoko. Sejak awal Persis Solo melakukan serangan ke pertahanan Martapura FC. Peluang pertama Laskar Samber Nyawa diciptakan di menit ke-21 oleh Rudiyana lewat sundulan tapi masih meleset.

Persis mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Martapura. Dedy Cahyono membuat tendangan silang pada menit 45 tapi masih terlalu lebar. Skor bertahan 0-0 hingga jeda turun minum.

Babak kedua baru berjalan empat menit. Dan Dedy Cahyono hampir mengubah skor untuk Persis Solo pada menit ke-49. Dia melepaskan tembakan ke tiang jauh tapi masih sedikit meleset dari gawang Juni Irawan.

Gol justru diperoleh Martapura FC meski banyak tertekan. Adalah kapten tim Martapura FC Qischil G Minny pada menit ke-65. Diawali dengan umpan terukur dari bek kiri Crah Eka Angger Iswanto, Qischil hanya melakukan sentuhan kecil untuk membelokkan bola ke gawang.

Kesempatan bagus menit 74 untuk Rudiyana tapi dia gagal lagi mencetak gol lewat sundulan. Sepak pojok Persis gagal diteruskan secara akurat oleh pemain ini. Keunggulan 1-0 untuk Martapura bertahan hingga pertandingan berakhir.

Untuk sementara Persis berada di posisi paling bawah dengan nilai nol, sementara puncak klasemen grup X ditempati Martapura FC dengan nilai tiga. Selanjutnya, Persis akan berjumpa Kalteng Putra pada Senin (13/11).

 

Susunan pemain:

Persis Solo: Agung Prast(gk), Akbar Riansyah Ikhwan, Anam Syahrul, Soni, Eli Nasoka, Bayu Andra (c), Bayu Nug, Dedy CP, Rudiyana, Tri Handoko

Martapura FC: Juni Irawan (gk); Ady, Crah Eka, Haris, Wirabuana; Agus Setia, Gideon, Solechudin, Reza Saputra, Rifan Nahumarury; Qischil G Minny

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge