0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantai Soloraya Besok Batal Demo Lagi?

Solo — Ancaman Demo taksi konvensional yang dimotori oleh Barisan Anti Angkutan Ilegal (Bantai) Soloraya batal digelar. Demo besar-besaran untuk menolak taksi plat hitam yang rencananya akan digelar besok Jumat (10/11) dipastikan batal oleh Ketua Bantai Soloraya, Pramono.

“Untuk sementara ini, belum akan ada lagi aksi demo taksi untuk tanggal 10 November,” jelas Pramono, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (9/11).

Aksi unjuk rasa besar-besaran oleh gabungan pengemudi dan pengusaha taksi esok merupakan sebagai ganti aksi yang juga batal digelar pada Rabu (1/11) lalu.

Dirinya menuturkan, pihaknya tidak jadi melakukan aksi demonstrasi, dikarenakan pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan, secara resmi telah mengeluarkan Permenhub no 108 tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

“Permenhub ini menjadikan situasi cair. Kami setuju pemerintah mengeluarkan Permenhub tersebut,” ujar dia.

Ditambahkan dengan pengaturan tarif atas dan tarif bawah yang ada dalam Permenhub itu cukup menjadikan persaingan antara taksi berbasis aplikasi daring dengan taksi konvensional. Selain pengaturan tarif atas dan tarif bawah, dirinya setuju dengan permenhub tersebut terkait pembahasan kuota.

Rencananya aksi yang digelar pagi ini adalah untuk menuntut kuota nol persen bagi kendaraan angkutan sewa khusus di Kota Solo. Sesuai dengan revisi Permenhub No 26 tahun 2017, jumlah kuota angkutan sewa khusus ditentukan oleh gubernur.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge