0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengais Rejeki dari Bekas Karangan Bunga untuk Keluarga Jokowi

Seorang warga mengais rejeki dari karangan bungan untuk Jokowi (timlo.net/heru gembul)

Solo — Dengan cekatan, Sumarno menggerakkan arit yang dipegang di tangan kanannya. Sementara tangan kirinya memegang kardus bekas karangan bunga. Ia tengah berupaya melepaskan kardus dari bambu yang menjadi penyangganya.

Tak sampai lima menit, kardus yang disusun berukuran 2-3 meter tersebut lepas dari tiang penyangga. Dengan sedikit berhati-hati, Sumarno mulai memereteli sterofoam yang menjadi lapisan kardus.

“Yang laku hanya kardusnya dan bambunya Mas. Kalau gabusnya (sterofoam) ganti,” kata pria paruh baya ini, saat ditemui Timlo.net, Kamis (9/11).

Sumarno hanyalah salah satu dari beberapa orang yang mengais penghasilan tambahan usai ratusan karangan bunga pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dibongkar. Karangan bunga tersebut dibawa ke Lapangan Banyuanyar, usai resepsi Rabu (8/11) malam.

Berdasarkan pengakuan Sumarno, kardus yang digunakan sebagai papan karangan bunga ini laku dijual kembali ke floris dan penjual bunga. Harganya perlembar adalah Rp 10 ribu. Sedangkan bambu penyangga dihargai Rp 3 ribu – Rp 5 ribu.

Sumarno mengaku sejak pagi telah mengumpulkan kardus-kardus bekas karangan bunga tersebut. Dirinya bahkan membawa sepeda motor bak roda tiga untuk mengangkut hasil kaisannya tersebut.

“Ya lumayan Mas, dapat 35 lembar.” kata dia.

Sementara, Santi Cahyo, Linmas Kelurahan Kecamatan Banjarsari mengatakan, dirinya tak mengetahui secara persis kapan karangan bunga tersebut dipindahkan ke Lapangan Banyuanyar. Dia mengatakan, tadi pagi, saat patroli, karangan bunga tersebut telah berada di lokasi tersebut.

“Kalau persisnya tidak tahu, tadi pagi sudah ada di sini,” kata dia.

Berdasarkan pengamatan Timlo.net, sejumlah petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Solo tengah mengangkut karangan bunga tersebut ke dalam TPS Mobile. Besar kemungkinan karangan bunga tersebut akan diangkut untuk dibuang di TPA Putri Cempo, Mojosongo. Sejumlah siswa SD yang melintas di pinggir lapangan juga mengumpulkan bunga kertas tersebut untuk dijadikan mainan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge