0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus EKA Tabrak Truk, Kondektur Tewas, 6 Orang Luka

Petugas mengevakuasi korban tewas laka maut bus EKA (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan truk di Jalan Solo-Sragen KM 12, tepatnya di Dukuh Nglarangan, Desa Kebak, Kebakkramat, Karanganyar, Kamis (9/11) pukul 03.00 WIB, mengakibatkan seorang tewas dan enam lainnya luka.

“Seorang tewas itu kondektur bus. Ia warga Dusun Jambang Rt 15/Rw V Desa Sidorejo, Sidoarjo bernama Jasman (50). Dia terjepit dan tubuhnya luka parah. Meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno kepada wartawan di lokasi.

Dijelaskan, bus EKA S 7361 US berpenumpang lima orang itu melaju dari Surabaya ke Yogyakarta atau dari utara ke selatan. Bus dikemudikan warga Dukuh Kwali Rt 01/Rw VII Kebondalem, Bawang, Banjarnegara, Ari Irwansyah (32). Sedangkan truk bermuatan besi yang ditabraknya dalam posisi berhenti. Sopir truk asal Kedungwungu, Sidotopo Wetan, Surabaya, Mugiyanto (32) sedang mengganti ban yang pecah.

Kanit Laka menduga kecelakaan itu dipicu kelalaian sopir. “Mengakunya mengantuk,” katanya.

Setelah menghantam bak truk bagian belakang, lalu menyeruduk rumah kosong milik warga Dukuh Nglarangan Rt 03/Rw I Desa Kebak, Kebakkramat, Katri Joko (68). Beberapa bagian bodi bus bagian muka terpaksa dipotong untuk mengeluarkan korban tewas.

Seorang penumpang lain terluka parah di bagian kepala bernama Hermanto (35). Ia dilarikan ke RS Dr Oen Solo. Sedangkan empat penumpang dan satu sopir luka ringan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge