0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Pemotor Ditabrak Mobil di Lampu Merah, Begini Kondisinya

Outlander tabrak 3 motor di dekat rumah dinas Kapolda Jatim (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kecelakaan melibatkan sebuah mobil Mitsubishi Outlander dan tiga pengendara sepeda motor di Jalan Raya Darmo, Kota Surabaya, dekat Taman Bungkul yang juga dekat rumah dinas Kapolda Jawa Timur, Kamis (9/11) pagi tadi terekam CCTV.

Rekaman CCTV yang tersebar di grup WhatsApp, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Saat itu terlihat banyak kendaraan melintas di sekitar Jl Raya Darmo. Arus lalu lintas dari arah pusat kota menuju ke arah Jl Wonokromo juga padat.

Dalam rekaman itu, seorang pengendara sepeda motor Suzuki Satria 150 CC berhenti di depan penyeberangan zebra cross. Kemudian di belakangnya motor matic yang berboncengan, melaju dengan sedikit lambat, mengurangi kecepatan.

Karena melihat ada kendaraan sepeda motor yang di depannya berhenti, setelah itu belakangnya lagi terlihat sepeda motor lain juga ikut mengurangi laju kecepatan. Tapi, di saat bersamaan itu, di belakangnya ada sebuah mobil Mitsubishi Outlander melaju dengan kecepatan tinggi.

Mobil Mitsubishi Outlander yang awalnya berada di jalur tengah tiba-tiba berpindah ke jalur kiri, menabrak tiga motor yang ada di depannya dengan frontal, yang saat itu sedang melaju dengan kecepatan rendah. Insiden tersebut terekam CCTV.

Kini, kecelakaan itu ditangani Satlantas Polrestabes Surabaya. “Sekarang masih dalam penanganan oleh penyidik laka lantas. Kecelakaan itu memang terekam CCTV, dan sekarang rekaman itu jadi barang bukti untuk penyidikan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar, Kamis (9/11).

Dia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di traffic light, tepatnya di depan kantor Bank Muamalat Jl Raya Darmo Surabaya. Mitsubishi Outlander itu diketahui bernomor polisi L 1929 HL, dikendarai GGT (18), asal Papua Barat, tercatat sebagai seorang mahasiswa di Surabaya.

Korban yang mengendarai motor ditabrak dari belakang oleh mobil tersebut ialah Rudy Yuwana (34), warga Lebak Jaya Utara Surabaya, Ferry Setiawan (40), warga Sidotopo Wetan Surabaya, dan satu korban belum diketahui identitasnya. Mereka mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Diduga, kecelakaan tersebut terjadi karena kurangnya konsentrasi saat mengemudi mobil. “Ini nantinya akan juga dilakukan pemeriksaan lebih seksama, dengan tes urine, apakah mengandung alkohol atau Narkoba,” ujarnya.

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge