0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Temukan Giwang Mahal Milik Tamu Jokowi, Polwan Ini Diberi Penghargaan

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono memberikan penghargaan kepada Polwan Polresta Solo, Iptu Rini Pangestuti (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang anggota polisi wanita (Polwan) Polresta Solo mendapat penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono di sela apel pembubaran Operasi Bengawan Candi, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (9/11) siang. Anggota Polwan bernama Iptu Rini Pangestuti dari Satuan Satnarkoba Polresta Solo ini diberi penghargaan setelah berhasil menemukan sebuah giwang berharga puluhan juta rupiah milik salah seorang tamu undangan di pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Rabu (8/11) kemarin.

“Yang bersangkutan (Iptu Rini Pangestuti —Red) berhasil menemukan giwang milik seorang tamu yang mengaku kehilangan (giwang) saat mendatangi pernikahan Kahiyang dan Bobby kemarin,” terang Kapolda.

Dijelaskan, usai prosesi resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby, di gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11) sekitar pukul 11.00 WIB, seorang tamu mengaku kehilangan giwang bentuk segi empat model jepit dengan hiasan bertahta berlian. Dari laporan tersebut, Kapolda memerintahkan seluruh personel untuk melakukan pencarian. Hingga akhirnya, salah seorang anggota Polwan yang bertugas sebagai among tamu sekaligus pengamanan, berhasil menemukannya.

“Giwang bertahta berlian itu ditemukan oleh Iptu Rini di pinggir Jl Letjen Suprapto. Kemungkinan perhiasan itu jatuh saat pemiliknya hendak naik ke atas mobil atau mobil penjemput tamu,” kata Kapolda.

Disinggung siapa sang empunya giwang tersebut, Kapolda enggan memberitahu kepada wartawan. “Intinya sudah ketemu, pemilik sangat berterima kasih kepada kami. Disisi lain, kami sangat mengapresiasi tugas salah seorang Polwan Polresta Solo yang dengan tulus ikhlas melaporkan penemuan tersebut kepada Kepala Koordinator Polwan Polresta Solo,” tambahnya.

Sementara itu, Iptu Rini Pangestuti mengaku, dirinya tak sengaja menemukan giwang berharga itu. Saat ditemukan, posisi giwang dalam keadaan terbalik sehingga tidak memantulkan cahaya dan mengundang perhatian orang di sekitarnya.

“Saya bersama rekan yang lain ikut mencari. Saat ditemukan, posisinya kebalik, jadi tidak mengundang perhatian. Saat saya ambil, langsung saya laporkan ke Pakor (Kepala Koordinator) Polwan Polresta untuk diteruskan ke pimpinan,” kata Polwan yang bertugas sebagai KBO Satnarkoba Polresta Solo tersebut.

Terkait penghargaan yang diterima, Iptu Rini mengaku dirinya sangat berterima kasih. Akan tetapi, dirinya hanya menjalankan tugas sesuai instruksi demi melayani, mengayomi dan mengamankan.

“Saya hanya menjalankan tugas sebagai seorang Polisi berdasarkan Tribrata Polri,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge