0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Natal dan Tahun Baru

Cegah Penimbunan Sembako, Satgas Mafia Pangan Sisir Pasar Tradisional

Satgas Mafia Pangan Sat Reskrim Polres Klaten melakukan pemantauan di sejumlah lapak milik pedagang pasar tradisional (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Satuan Tugas (Satgas) Mafia Pangan Sat Reskrim Polres Klaten mulai menyisir pasar dan gudang-gudang penyimpanan Sembako. Langkah dini tersebut sebagai antisipasi penimbunan menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

“Mendekati Hari Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang, harga sembako akan meningkat. Maka perlu langkah antisipasi kemungkinan adanya penimbunan,” kata Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Suardi Jumaing, Kamis (9/11).

Pemantauan di pasar-pasar hingga gudang-gudang di seluruh wilayah hukum Polres Klaten itu, ditegaskan dia, bertujuan mengamankan harga kebutuhan sembako masyarakat. Selain itu, juga memastikan kualitas pangan yang didistribusikan ke setiap pasar.

“Pemantauan-pemantauan ini juga bagian dari antisipasi adanya makanan yang telah kadaluwarsa, tidak layak dikonsumsi. Namun masih tetap beredar di pasaran,” tegasnya.

Ditanya jika ada temuan pedagang yang menjajakan barang dagangan kadaluwarsa, pihaknya akan memberikan sanksi secara bertahap.

“Petugas tidak langsung melakukan tindakan hukum. Namun memberikan peringatan dan pembinaan secara langsung agar tidak menjual lagi makanan yang kadaluwarsa tersebut,” tandas AKP Suardi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge